Saturday, April 16, 2011

Batamindo Rubik's Cube Competition :D

Satu berita yang buat saya heran sekaligus WOW dengernya.. Yea.. kompetisi rubiks kedua di batam.. tepatnya berlokasi di batamindo kawasan perindustrian.. I'm so HAPPY and EXCITED!!!!! saya senang banget dehhhhh akirnya ada yang punya inisiatif ngadain kompetisi rubik di batam jadi bukan cuma saya.. :D

Saya dapat kabar kalau ada kompetisi rubik's di Batamindo kawasan industri dari guru bahasa english sekolah saya, Sir Edo, kebetulan yang ngadain kompetisi ini kenal dengan guru saya ini, jadinya dia dapet info, saya senang, tapi saya kurang fokus tangapin itu, berhubungan saya uda lumayan lama fakum cubing (dari JCO sampai sekarang) dan kebetulan waktu kami lagi sibuk-sibuknya dengan UAS, sekitar akhir maret. Pada hari H, saya diingatkan adek saya kalau dibatamindo ada kompetisi yaa dengan rencana mendadak kami nyusun jadwal (sok ngartis banyak jadwal) untuk kesana.. chiiiiitttttttt akirnya sampai deh and we are wearing RIRORUBIK :)

Pertama deg-degan, tapi deg-degannya lebih serem pas ketemu ituuu tuuuu di JCO oktober kemaren :p.. hahahahaaa sekali buka pintu Waw!!

ga seperti yang kubayangkan.. ternyata lumayan tempatnya..
kami adalah kedua manusia peserta pertama yang datang.. sata bareng adek cewe saya, feriyanti.. kami sampai jam 11.45, katanya sih acaranya mulai jam 12, ternyata ditunda sampai jam 1.. ya okelah kami nunggu.. sambil lirik kanan lirik kiri pastinya, liat peserta lain..ga lama kemudian satu persatu peserta pun brmunculan.. dan saya ga kenal semuanya .. berniat sms anak BRCC suru datang semua tapi pas sekali saya ga ada pulsa jadinya saya ga kabarin dan saya kira mereka uda pada tau, karena ada seorang anak datang bareng pembimbingnya dan anak itu sekolahnya sama dengan kebanyakan angota saya. tapi ternyata tidak.. yauda deh mulai pertandingannya..

oh yaa sebelum itu dikasi peraturan pertandingan.. dan ada beberapa yang sebenarnya pengen saya perbaiki karena ga sesuai dengan regulasi WCA..tp yaudalah, kalau ada kesempatan kedepan baru saya bantu mereka untuk perbaiki..

disini cuma ada 2 babak, babak penyisihan langsung babak final, mainnya itu bukan seperti kompetisi rubik biasa.. ambil Ao5 atau semacamnya, ini peraturan mainnya, kompetitor harus menyelesaikan 2 cube sekaligus dengan cube yang disediakan pantia, jadinya bukan cube kita sendiri dan ga panjang lebar, saya yakin uda pada ngerti..mulai pertandingan.. saya dapat urutan ke 15(kelompok a) dan feriyanti dapet urutan ke 6(kelompok c)..uda naik ke atas panggung uda ga gugup.. serasa biasa aja main dirumah..

oke start.. dan ouchhhh CUBENYA GA ENAK ABIS! saya kebiasaan mengunakan cube yang berat, ini cubenya cube badut yang harganya 25rb dan longar abesssss... untung ga pop.. tuk! cube pertama saya selesai dan tepuk tangan sangat keras serta diikutin teriakan-teriakan di telinga kanan saya yang membuat saya geli dan ga fokus solve cube kedua, tangan mulai kaku dan gemetaran.. mai gatttttt.. tuk! cube kedua selesai dan WOHHAAAAAAAA kuping saya pekak.. btw, i'm the first people who finished it on this round.. catatan waktu yang jelek! 57sec. dan saya menunggu peserta lain yang meng-solve..dan.. maklum temen-temen yang lain masi baru..terus turun panggung.. kelompok B naik dan disini yang pertama kali solve itu anak SD kelas 3 dengan catatan waktu 1 menit lebih.. saya kurang ingat.. anak ini ternyata member rubikku juga :) ga heran dehh..terus kelompok c naik..

yang pertama selesai feriyanti.. 1 menit 35 detik. dari sini uda keliatan siapa masuk final hekekekekekekekke tertawa menjijikkan.. hahhhahahha . sama dengan kompetisi BBS kemaren, kakak-kakak dan abang-abang PT -nya nyanyi-nyanyi.. suara lumayan lahh.. dan ini berlangsung hampir setengah jam kalau digabung dengan mc yang ngoceh-ngoceh..


FINAL!
Saya dan feriyanti masuk FINAL :D hahahahaha. main dehhhh sama anak kelas 3 sd itu, saya lupa namanya.. tapi jarinya lumayan lincah.. dan kedua pun sama.. telinga saya pekak dengan teriakan mbak-mbak PT di samping dan tangan mulai kaku.. tapi asik sih dengan kompetitor yang sedikit tapi acaranya meriah.. KEREN SEKALI :D
blablablaablaaa yeeeyyy hahahha huhuhuhuh blelleleellelahahaahahhhahhahahahahhaa
dapet podium dehhhh.. medalinya lucu dehh :D ini medali pertama kayaknya yang dipajang dirumah dengan hasil jerih paya sendiri..

bisa saya maklumi kok, disini masi pada newbie.. jadinya saya angap ini penghargaan saya sebagai ketua BRCC selama ini aja deh :P
kalau saya bisa dapet podium di official competition baru deh bangga sampai kepala copot beterbangan..
btw, jadi senang liatin medali dan si ferianti buat danbo.. lucu dehh.. jadi makin narsis :D



LUCU KANN???? hahahahhahaa

NB : thanks untuk PT Tunas Karya yang uda ngadain kompetisi ini.. saya berharap next bisa bekerja sama ngadain kompetisi bareng :)

HIDUP CUBER BATAM!

1 comment:

Unknown said...

hai salam kenal.selamat ya udh juara.kpn ada kompetisi lg?kirain cuma aku aja cuber dibatam,ternyata banyak..aku mau gabung boleh kan..