Tuesday, November 2, 2010

28 oktober - 1 November 2010, JAKARTA!

yahaaaaaa bloggerkuu... tempat aku menghabiskan waktu dan berbacot suka-sukaaa. saya baru bise mengupdate blogku beberapa hari setelah balik dari jakarta, yeaahhh.. JAKARTAAA!!! ayoo sini-sini kuceritakan :)

28 oktober 2010, the first day i go to jakarta.
untuk apa ke jakarta??
kebetulan saya menghadiri salah satu pertandingan rubik's cube internasional yang diberi nama Jakarta Ceria Open (JCO) dan ada beberapa faktor pendorong lainnya, seperti keinginan untuk bertemu dengan temen-temen cuber nasional yang selama ini hanya bertemu dan bercerita lewat dunia maya, memberikan warna di WCA ID saya dengan result di even BLD, dan beberapa faktor pendorong lainnya, oh ya sekaligus liburan tentunya.

hari rabu sehabis pulang dari rutinitas sekolah uda mulai siap-siap packing..kamisnya pagi-pagi perang ke sekolah dulu rencananya bayar kewajiban sekolah,dan sesampai disekolah ternyata lagi pada ngumpul ada etika pagi, dan saya menunggu selama satu jam lebih sampai etika pagi itu selesai, begonya diriku bukannya langsung masuk ajaa gitu..nunggu kayak orang bego,padahal kata kakak sepupu nanti mau jemput tante juga dirumahnya (saya bareng tante berangkat ke jakartanya, saya tanding, dia liburan ke tempat anaknya) oke.. menunggu.. berhubungana ada peringatan Sumpah Pemuda kali yaa.. lama amitt.. habis itu ngebut ngebutan lari naik turun tangga sekolah cari slip setoran untuk bayar kewajiban sekolah, harddisk (pinjem punya wena). uda siap.. ehh malah disuru parkirin mobil ibu yayasan lagi.. sampai hapal nama saya dan saya yang rutin pindahin mobil beliau..*sangatgapentingbanget saya jadi bingung apa yang saya ceritakan disini. yahhh blogger tempatku berbacot ria..setelah itu bergegas bayar kewajiban sekolah dan terjun balek kerumah untuk bersiap berangkat airport,ga sabaran dan kampungan gitu.. :D JAKARTA! JAKARTA! JAKARTA! LOL!
sampai di airport sekitar jam 11-an WIB, blablabla cek in, dan saya bersama dengan tante saya seperti orang bego yang ga tau apa-apa keliling jelan jalan didalam bandara.berhubungan sama-sama belom pernah naik pesawat. mau cari ruang tunggu aja kayak orang bego sampai diketawain penumpang lain karena salah masuk ruang tunggu.
saya kampungan ya.. sampai tiket pesawat pun di foto dan di blogkan :D hahhahaahaha


"orang yang ga kampungan itu ga bisa rasain apa yang dirasakan orang kampungan, dan mereka hanya bisa menambah tanduk dikepala mereka sedangkan yang kampungan bisa tertawa bahagia" - ote *seeehhhgayaaanyaaa

lanjut.. diruang tunggu saya asik lirik kanan lirik kiri ajaa, tau ga apa yang saya liat?? saya nyari penumpang yang satu pesawat biar bisa tau habis dari ruang tunggu itu kemana gituu..cari dehh tiketnya sama.. ternyata lumayan banyak yang saya temukan.. mereka jalan ya saya ikut jalan,ikut arus aja kemana jalannya :D abis dari ruang tunggu langsung ke dalam pesawatnya, maaf kalo banyak agak kampungan :D


habis itu take off.. kebetulan saya duduk samping jendela, omg jantung saya hampir copot.. kayak orang bego dalam hati teriak teriak,,"yey terbanggg terbannngggg terbanannggggg", "wah rumahnya jadi kecill..aa mobilnya kecil" "ihhh liat awan dari jarak dekat" "wah silau" "ihh serem lautnya" macam macam dan kampungan banget deh pastinyaa.. saya ngerasa kampungan banget.. hahhahahaahahahahha oke skip skip skip..sesampai dijakarta.. kayak orang bego nunguin abang saya yang terkena macet. skip skip skip, sampai deh dikosan kokoku di daerah kampus Binus. ini pertama kalinya saya bisa menginjakkan kaki di ibukota sendiri..yaa dengan banyak agak kampungan saya menginjakkan kaki di tempat yang asing sekali. JAKARTA??! bisa saya simpulkan dalam 5 kata : Besar, Padat, Polusi, Macet, Sadis. kira- kira emang seperti itu. hari pertama saya hanya berdiam diri di kosan abang saya, malemnya ada sih ke indomart sama ke toko komik gitu, tapi cuma bentar terus balek lagi.. cubing bentar, ngobrol terus tidur dehhhhh


29 oktober 2010
Selamat pagi jakarta ibukota yang bisingg, pagi-pagi uda bising aja motor berngeber ria didepan kosan koko.. hahhaa, bangun jam 7 an terus beli bubur untuk sarapan..cubing, mandi, beres" kosan koko yang lumayan berantakan, tapi sehabis diberes juga berantakan lagi, terus bersiap siap mau berangkat ke tempat tujuan JCO bareng mas abel brata, beserta istrinya ci merry kebetulan diajak berangkat bareng :), sekitar jam 10-an, saya dan fendi berangkat ke toko mas abel dulu.. dan saya sempet cucimata sebentarr, ketemu meja cube yang besar dan dibuat sendirii KEREN BANGET! dan banya sekali cube yang ada di dalam office mas abel.. bener bener kagum huahahhahahaheheheheh
saya cuma foto cube yang dijual.. abisnya ga enak mau foto officenya :D

habis nunggu mas abel sama ci merry, kami jalan kaki keluar gang terus naik taksi ke tempat tujuan..pas nunggu taxi, omg.. bener bener padat.. saya takut liat keatas.. kenapa? kabel listriknya banyak cabang dan menyeramkan..terus dari jauh terlihat sosok yang sepertinya aku kenal.. siapa? aku ketemu kak ino, kakak kelas saya dan sempet ngobrol sebentar, terussssss dapat taxi dehhh.. sampai di tempat tujuan sekitar jam 10 hampir jam 11. sempet tersesat dan meminta pertolongan sama rekan yang uda sampai di tempat tujuan. emm apa lagi yaa.. saya lupa..yauda.. sampai deh ditempat tujuan

dan ternyata setelah masuk gerbang... GILAAAAA!!!! LUAS BANGETTTT!
saya upload beberapa yang saya foto ajaa, kalau mau liat lengkapnya di sini .

pertama masuk langsung deg-degan. setelah mendekat ke rumahnya, dan lihat ada manusianya.. teruss.. didalam hati "OMG, itu ko arnold!" (dia adalah ketua NSA [Nusantara Speedcubing Association].) ahahahaha bener bener deg-degan, yang biasa hanya cerita-cerita di chat bbm, akirnya ketemu beneran, bener-bener asik orangnya.. :D koko yang baik.. terus ketemu mom..deg-deg-an juga pertamaa..terus disuru mom masukin barang dulu ke kamar.. dan ternyataaa...

kamar yang saya tempati bareng fendi, michael mike, dan cewenya, lia, besar juga dan di kamarmandi ada kolamnya (―_― )


bener bener gila yang punya rumah... besar banget..

terus keluar dehh.. masih pagi banget jadi bantu-bantu dikit terus race bareng fendi, mas abel, sama ko arnold. terus jalan jalan keliling keliling bentar, ternyata dibelakangnya ada lapangan tenis. bener bener gila nih rumah..race lagiii.. terus race lagii, diajarin sama ko arnold main master magic.. dan ternyata seru banget,, hahaha selama ini hanya bisa solve magic, akirnya bisa main master magic dehh.. :D, terussssss kyaaaaaaaaa mas wicak datangggggg!!!! bener bener seneng bangett..ngobrol bareng terus race lagi sendiri.. gilaaa amazing banget deh pokonyaa :D. Lagi asik-asik main master magic bareng ko arnold tiba tiba ehh.. ternyata si manusia aneh uda datang ajaaa, aku sama sekali ga nyadar :p heheh si juan , ga banyak ngomong dehh.. :D hahhahaa lanjut race pokonyaa.. teruss lupaa uda ngapain ajaaa..skip skip skip..dimulai deh pertandingan pertama..oh yaa.. ini jadwal JCO



yup, pertandingan pertama.. yeahhh rubik's cube Mitraanetra. pertandingan rubik dengan peserta tunanetra.. saya sangat kagum dengan mereka... ohooo noooo im speechless... here is the video.. its COOL!!


keren banget pokonyaa.. saya merinding pas men-judge salah satu peserta disana...pokonya tumbs up.. kagum banget...setelah itu.. muai deh banyak peserta yang datang dan even pertama Magic dan master magic..dengan memeberanikan diri saya mengambil even mastermagic, yang baru belajar beberapa jam yang lalu.. and.. I CAN DO IT.. ahahahahahahaa abis itu,,saya tidak mengikuti even with feet,FMC, dan 7x7. cuma sebagai penonton dan race ga jelas.. skip skip skip ketemu banyak cuber yang selama ini hanya menyepam lewat dunia maya..senenng bangettt... :D skip lagiii.. sebelum pertandingan pyraminx.. saya dapat temen baru yang ga jelas tapi asik. namanya tony, orang-orang bilang dia itu agnesmonicayanggapunyauratmalu. dia itu diberi penghargaan MC ter-apagitu sama mom, ngobrol-ngobrol ehh ternyata dulu dia pernah ikut audisi indonesia idol, hahaha suaranya bagus, orangnya asik, kalau mau tau orangnya sih sampai sekarang saya belom dapat facebooknya, tapi di video tunanetra diatas ada.. dia yang pake baju biru.. oke back.. habis race pyraminx bareng dia, dimulai deh pertandingan sampai selesai.. fuuhh capek dan asik. ada yang pecain NR (National record). Asik asik asik. setelah sebagian orang pulang dan sebagian orang tertidur lelap, sisa beberapa kelelawar yang belom tidur. aku, fendi, juan, yoga, dan saya ga inget lagi siapa yang mukanya burem. Ngobrol-ngobrol bereng juan benar, terus minta dia ajarin main gelas gelas yang disebut speedstacks . ternyata asik juga lama lama.. cruupp crupp tuk tuk tukk asiikkk ihhiiiiyyyyy... :D ahahahha kampungan.. berencana membeli satu untuk dimainkan.. :D abis itu ngantuk dan tidurr dehhhhhhh :D


30 oktober 2010
hari kedua kompetisi JCO..kekurangan tidur dan saya lupa apa saja yang menarik kulakukan pada hari kedua.. saya hanya ikut even 2x2 (sekaligus menjadi tukan scramble bereng fendi, mas ardianto, aldo, dan saya lupa nanya nama manusia satu itu yang berdiri si sebelah aldo.. sebut saja topi.. karna dia memakai topi..*gejelas sambil scramble sambil ngelawak ga jelas dan capek sekali..) dari sini saya menyadari kalau mas ardianto itu keren sekali, dan aldo itu orangnya asik. sekali ngobrol langsung nyambung, padalah jarang berkomunikasi lewat dunia maya..habis itu even one handed dan saya fail banget disini, setelah itu BLD, even yang buat saya deg-degan banget..kedua solvr bld ini saya di judge sama michelle dia sangat ramah sekali.. :) bld female solver juga. dan hasilnya kurang memuaskan sih.. tapi senang lahh.. cube pertama saya lupa case parity, yang kedua solve dengan cacatan waktu sekitar 5 menitan kalo ga salah.. saya nervous banget.. this is my first bld solve at competition..next 4x4 dan 5x5 saya ga idup disini.. :D nextt (oh yaa.. saya pinjem cube 5x5nya juan dan saya jatuh cinta.. :p, cubenya enak bangett..) dan si juan menjadi judge setia saya.. perasaan hampir semua even kecuali bld yang jadi judge saya si juan deh..XD ahahahahhahhaha, sempet di omelin, karna kerjaannya berdua doang sama judge setiaku :p dan ga bantu ngejudge yang lain.. malemnya final BLD. si Iril, Master BLD indonesia, memecahkan rekor dunia lagi dengan solve BLD singel 40,xx detik gila banget emang.. sadis..abis itu ngapain yaaa?? okee.. malemnya lapar dan para manusia manusia itu berencana ke 7 eleven untuk beli makanan, berhubungan saya juga lapar tapi uda malam, ya lantakkan sajalah, ngikut deh ada fendi tentunya.. bareng fendi, mas wicak, iril, juan, jani, claudio, ryan, maul, yoga, agus, tony. Yup cuma saya yang cewe sendiri, tapi mereka orangnya asik asik. Yang saya benci adalah dibelakan depan, mau cewe mau cowo semuanya ngerokok.. dan saya batuk tanpa henti, susah sekali untuk bernapas ,wilayah yang sangat -sangat tidak nyaman.. habis itu pulang ke venue dan tidur, sebelum itu ada sedikit problem yang buat saya susah tidur. tapi akirnya ketiduran jugaa..




31 oktober 2010
Hari ini adalah hari terakhir JCO, saya bangun jam 4 dan online sebentar, terus tidur lagiiii... al hasil pas bangun terdengar "5 menit lagi even Multiple Blindfolded akan segera dimulai, semua peserta siap dengan jugde masing masing dimeja kompetitor.." OMG! saya bangun terlambat, ternyata si mike yang sekamar sama saya juga bangun terlambat..dengan terburu" saya langsung mandi super cepat , dan mike memutuskan untuk langsung keluar dan tidak mandi.. sampai diluar.. ternyata saya ga ada judge, lari" cari judge, aaaaaaaaaaaaaaaaaaa ga dapet judge.,minta fendi untuk jadi judge saya..jatanya mau mandi dulu.. zeeeeeeeeeeeeeeeee uda ada peserta yang mulai dan OMG, saya stres tiba" judge saya (fendi) masih mandi dan belom keluar.. ohhhh panik-panik-panik ... dan yeaaahhhh seseorang yang bersinar disana sedang jalan menuju ke gedung tempat saya berada, yess penolong saya datangg...hahahaha mas ardianto (padahal dia baru bangun dan lagi nyari wc, ehh disuru judge saya... :D ) okeeee MBLD pertama... cukup percaya diri walopun sama sekali ga latihan.. padahal cuma pengen ambil 2 cube, tp jadi 3 cube dehh... tarik napasssssssss yaakkk... memo cukup lama dan saya baru mulai mau solve uda dibilang waktunya tinggal dikit.... ohhhhh otak kacau... solveeeee.. cube pertama aman, cube kedua aman, cube ketiga aman..ought... POP! WTH! langsung nyerah dan buka blindfold..aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa sial 1/3
, cube pertama solve, cube kedua flip corner, cube ketiga pop di shooting yang ke 4 kalo ga salah.. sedih sih 1/3 yang kalo di web wcanya diyatakan DNF... oohhh sedihhhh..., langsung simpen cube dan langsung ke tempatnya para master MBLD berkumpul.. iril, aldo , michelee , mas wicak, riadi, mas abel, dll, hasilnya semuanya kurang memuaskan sepertinya kecuali michelee yang menjadi cewe pertama di dunia dalam even MBLD dengan hasil 8/8 , iril berhenti di cube ke 7 DNF dan mas wicak juga kurang bagus hasilnya 8/15 (katanya sih mereka berdua karna sesak boker) , si aldo salah ambil cube.. si riadi peringkat ke 3 5/6, juara 2 mas reyy dari bogor.. selanjutnya dilanjutkan dengan 3x3 first round, yang judge si judge setia saya :) . dan saya hanya berhenti di first round..hahahahaha sisa waktunya hanya saya habiskan buat jalan jalan sambil lihat lihat dan jadi judge. final telah tibaa.. final telah tibaaaa... yahh jadi agak sedih acara akan segera siap.. habis ngelakuin sesuatu yang seharunya tidak aku lakuin.. jadi nyesal sendiri ga pergunain waktu 3 hari ini dengan benar.. di final pada kurang kerjaan... yang gokil si juan.. main pake mini maru-nya jani.. gokil banget.. skali dibuka penutup cubenya semua pada ngakak... cube mini... stresss.. yang masuk final pada keren keren dahh :D
setelah selesai acara aku baru ngerasain.. takut kehilangan temen-temen cuber semua.. padahal banyak yang baru ketemu pas hari pertama kompetisi.. dan baru bisa ngerasain.. ternyata di dunia maya sama di dunia nyata rasanya berbeda.. :) asikk..
singggggggggggggggggggggggggggg aku lupa ngapain aja ...
habis final semuanya berkumpul dan foto bareng..




coba cari saya dimanaaa.... hahahahahahahhaahhahahaha.... pasti ga nemu..hhahahahaha itu lihat itu dibelakang mereka kan ada pintu, saya masuk kesanaa(aula)..dan lihat lihat... dan sempet terkejut dan ketakutan karna liat ada patung yang berdiri di lantai 2.. sereeemmm ga berani masuk dan lihat lebih jelas lagi.. terus pada bubaran dehhhhh... sisa beberapa orang yang lagi beres" dan mau foto barengan..
terlalu lama saya updet ini.. jadi lupa ngapain aja..


Riadi - Maul - Ando - Me - Yoga - Jani

dari kiri atas : Maul - Me - Ryan -Maul -Iril -Teo Fendi - Agus - Claudio - Riadi - Ando - Juan - Jani -Yoga


with mom (Maria Oey)

with mas wicak

Bareng Iril yang paaaaaaaaaanjang,em tinggi maksudku

bareng mas abel dan ci merry

habis foto-foto uda pada beres"dan pulang..aku bergegas lari ke kamarrr toeengg toeenngg ambil harddisk, terus lari-lari ke venue cowo..toeenngg.. toeenngg... yeaa lari kayak bebek karna sepatu kelongaran (lari sampai setengah sepatunya copot dan tertinggal..omg memalukan.. ga tau sih ada yang liatin apa kagak..hahahhah) lari ke venue cowo buat minta beberapa filem dari juan dan kami digodain sama jani, yoga, dan anak-anak yang belum pulang..yaaa gitu dehhh.. setelah copy beberapa filem, keluar dan gabung sama anak-anak yang lain, ehhhhh ada rencana mau ke 7eleven lagi.. yaaa ngobrol sebentar akirnya berangkat dehhh..kali ini ga ada yang jalan kaki.. semuanya dipaksa naik motor.. ada yang tartik ada yang ga pake helem,hahhah asik dah..say goodbye sama mom terus dikasi bag..

oranye dan ungu.. warnanya ngejreng banget..tpgpp,bagus..hehehe.. dikasi 3 sama mom,saya ngambil 2.. kasi fendi satu aja :p.. terakirnya mandangin venue JCO.. hahahahah pas keluar gerbang sempet teriak "bye venue JCO" di dalam hati tapii kalau keras-keras nanti dikira stres lagii heheheeh okeeeeeeeee menujuuuuuu 7eleven,tartikan bareng juan dan fendi,tanpa helem! dan sampai di 7eleven dengan selamat tanpa dikawal sama polisi hahaha . Beli makanan yang sama dengan makanan yang kemaren dimakan, tapi hari ini agak beda, kenapaa?? karena ada segelas kopi panas yang menemani..emmm enak banget daahhh..

dan pada race masing masing disana, sambil ngobrol dan saya sambil ngetweet.. oh ya disana ada saya, fendi, juan, ryan, iril, maul, riadi, yoga, tony. ya sepertinya hanya mereka..duduk sampai lumayan malam dan satu persatu mulai pulang.. yup.. kami pun pulangg..pake taxi dan lumayan macet di tengah jalan..ditengah jalan sempet liat kepalanya monas..tp sekilas aja karna taxinya wussssssss cepet banget jalannya..brummmmm... sampai deh dikosan fendy.. ngecas hape sebentar dan baring..ehh diajak makan lagi sama si ryan.. jadi pergi keeeeeeeeeee saya lupa namanya..pokonya warung dibelakang kosan fendi deh.. ryan makan mie,fendy makan roti dan saya cuma batuk-batuk sambil minum air putih..ngobrol ngobrol entah sampai jam berapa pokonya malem deh, liat pemandangan gang-gang jakarta yang sangat sempit tapi taxi pun lewat dengan kenceng.. supir di jakarta gila gila semua deh saya rasa.. ahli semua..liat tikus yang kejar kucing.. yeahhh saya swt banget.. aneh.. dibatam itu yang ada kucing yang kejar tikus.. tapi dijakarta tikus yang kejar kucing.. kucingnya juga lari karna tikusnya gede banget.. 2kali lipat dari yang ada dibatam deh(tepatnya digudang rumah saya).. akirnya pulang setelah ngobrol dan ngakak bareng.. emm kangen banget suasana ngakak bareng cuber.. :) pulang kosan siap siap mau tidurr ehhh temen kosan fendi masuk kamar dan yeaa seperti biasaa bising.. tp yaa saya tidur ajaa..uda ngantuk dan capek banget...

01 November 2010
Pagi-pagi uda nerima telepon.. hahhahaahha disuru jemput sama si judge setia saya di deket binus.. :D kemaren malem uda bilang sih mau datang.. tapi ga disangka..pagi banget dehhh..jam 6 an, bangunin fendi dehh suru jemput.. takutnya saya yang pergi ga tau jalann..nanti malah repot, masi ngantuk, padahal mau lanjut tidur, tapi disuru mandi sama si fendi..habis mandi langsung online dengan koneksi yang tidak memuaskan sama sekalii.. ehh datang dehhhh merekaaa.. bawain sarapan bubur.. :) makan dehh race bareng.. main gelas.. main master magic.. onlinee.. ngobrol.. sampai deh waktunya menuju airport mau balik batam.. sebelum itu cari makan dulu.. bertigaan bareng fendi sama juan, akirnya makan vegetarian..habis itu fendi ngajak ke mall dulu .. ngajak liat tempat ice skateing(ga tau tulisannya bener apa salah) di TA..dari luar aja uda WOW gila besarnya mall ini.. kalah banget sama batam.. sampai didalamnya lebih WOW.. ternyata mall ini ada di cover buku kewarganegaraan saya.. ohh liat dengan mata kepala sendiri lebih enak dari pada liat dari buku.. besar bangettt dann ohh aku kampungan..

cuma liat bentar karena tempat ice skate-nya lagi diperbaiki dan ga cukupnya waktu..dan ini pertama kalinya saya bener-bener bawa koper jalan jalan di mall..ga cukup waktu.. lanjut ke mall berikutnya.. jalan kaki ke central park yang ga jauh dari TA..sama.. masuk dan liat bentar doang uda keluar lagii.. :D hahahhha




abis itu langsung buru" menuju airport.. kirain bakalan telat karna dijalan agak macett... sampai di airport langsung nampak tante sama anaknya.. huwaaaaa uda mau meninggalkan jakartaaa.. terussss??? aku ingetnya sih sampai airport bentar langsung cek in.. hwaaaaaaaaa.. Byeeeeeeeeee JAKARTAAAAAAAA!!!!!! I WILL COME AGAIN!!!!

No comments: